Saturday, June 14, 2008

Sudah Sexy-kah kamu ?

Di masa puber, rata-rata remaja perempuan mengalami perubahan bentuk tubuh. Lingkar dada bertambah akibat pertumbuhan payudara, dan lingkar panggul juga membesar karena rongga panggul yang membesar.
Namun idealnya, lingkar pinggang tidak bertambah, atau relatif sedikit pertambahannya. Sehingga tubuh terlihat memiliki garis lengkung seperti jam pasir. Sayangnya, tidak semua cewek memiliki tubuh berlekuk yang ideal itu. Hal ini disebabkan karena berbagai faktor, tetapi yang paling menentukan adalah faktor genetis.


Padahal bagi kebanyakan cewek (semua remaja sih, jadi cowok juga) memiliki tubuh berbentuk ideal sangat penting dan berhubungan erat dengan rasa percaya diri. Mengapa begitu? Karena di usia remaja, pendapat orang lain tentang diri kita sangat penting. Jika kita mengetahui bahwa menurut orang lain, penamipilan kita OK, maka kita cenderung pede, mudah bergaul, dan menikmati berbagai aktivitas alias gak minder.
So, kalo pada kenyataannya tubuh kita gak ideal gimana dong? Apakah kita perlu berusaha mati-matian biar kelihatan sexy? Misalnya, pake baju yang rada-rada mini, atau top yang memperlihatkan sebagian belahan dada? Bisa jadi sebagian dari kita sempat berpikir atau sudah melakukannya. Tapi, gak usah cemen kayak gitu, kali. Langkah utama yang penting untuk memperbaiki persepsi kita tentang tubuh adalah mengubah cara pandang kita tentang diri sendiri.

1. Gak peduli bentuk, ukuran atau warna kulit, hal yang penting untuk kita perhatikan adalah kesehatan fisik. Selama kata dokter kita sehat, dan kita tidak bermasalah dengan bentuk tubuh atau warna kulit, ingat baik-baik bahwa bukan urusan kitia jika ada orang yang menilai kita sexy, menarik atau gak menarik sama sekali. Toh tiap orang punya kekurangan, kan!

2. Tetapi jika ada faktor tertentu yang ingin kita perbaiki dan mungkin, misalnya ingin lebih bugar, kenapa gak? Buat aja rencana yang masuk akal, misalnya jadwal berolahraga setiap hari, atau daftar menu sehat. Setelah itu lakukan sesuai rencana, dan pantau hasilnya. Berusaha dan mencapai target, akan membuat menjadi lebih positif.

3. Lakukanlah berbagai hal positif dan membuatmu merasa lebih nyaman.
Sedangkan perkara bentuk tubuh yang sexy atau tidak...? Asal tahu aja, cowok lebih senang berdekatan dengan cewek yang biasa-biasa aja, tetapi nyambung diajak mengobrol daripada cewek bertubuh seksi yang gak mandiri, dan hanya tahu soal mempercantik diri. Hihihihi... so, kamu mau jadi yang mana?





No comments: