Friday, April 11, 2008

Menjadi Soulmate tulen dengan kuku yang keren !

Selain sangat membantu aktivitas sehari-hari, keindahan tangan dan kuku juga turut mempercantik penampilan kita. Coba lihat deh, mana ada cewe cantik yang ujung kukunya hitam? Meski bukan menjadi main beauty, kebersihan tangan dan kukumu tetep harus dijaga lho. Apalagi kalau kamu pingin punya banyak soulmate, jangan sampai deh soulmate-mu ilfil gara-gara tangan dan kukumu yang tak terawat.



Sebagai soulmate tulen, sudah menjadi kewajiban kita untuk selalu menjaga keindahan tubuh from head to toe. Kalau kamu emang punya budget lebih, nggak ada salahnya kok melakukan perawatan manicure dan pedicure di salon agar kukumu selalu terlihat indah.
Tapi nggak usah kuatir, karena selain cara itu kamu juga bisa melakukan perawatan tangan dan kuku yang murah meriah, seperti cara dibawah ini:
- Kalau kamu hobi berkebun, otomotif atau kegiatan yang bisa mengurangi keindahan tangan dan kukumu, jangan pernah lupa untuk memakai sarung tangan.
- Kandungan mouisturizer yang terdapat pada produk perawatan tangan sangat bermanfaat lho untuk menjaga kelembutan tangan dan kuku. Bila kukumu terasa kering, rendamlah dalam air hangat selama 10 menit lalu usapkanlah produk perawatan tangan yang mengandung mouisturizer. Agar hasil maksimal, lakukanlah treatment ini dua kali sehari. Oh iya, moisturizer juga harus kamu pakai setelah menggunakan aseton (pembersih kuteks). Tujuannya supaya kukumu terhindar dari resiko iritasi dan kekeringan.
- Walau terlihat cantik, lebih baik kamu tidak memelihara kukumu terlalu panjang. Terkadang, ukuran kuku yang terlalu panjang justru bisa mengakibatkan rusak kuku yang lebih besar dan juga gampang patah. Agar lebih aman, pelihara kukunya jangan belebihan ya!
- Untuk hal yang satu ini menuntut perhatian lebih dari kamu. Semakin bertambahnya usiamu, biasanya pertumbuhan dan perbaikan kukumu menjadi lebih lambat. Kondisi ini bisa aja menyebabkan timbulnya penyakit kulit lainnya. Kalau kamu menemukan kelainan pada perubahan kukumu, konsultasikanlah segera dengan dokter kulit.
Nah mulai dari sekarang, rawatlah kukumu sebaik mungkin ya!

Source: berbagai sumber




No comments: