Thursday, March 13, 2008

Mau gaul sukses, gini nich!!!



Hari gene tidak punya teman, enggak lah yau…! Tapi mungkin aja sih. Soalnya bergaul dan berteman itu kan gampang-gampang susah. Dibilang gampang, karena tiap hari kita kan bertemu dan berinteraksi dengan orang lain, dibilang susah ya..susah! kan tiap orang itu tidak sama, punya keinginan yang berbeda, sifat yang berbeda, dan setiap individu itu unik.

Jadi bagaimana dong ? berikut tips-tips yang bisa kamu gunakan agar menjadi gaul yang sukses :

1.Soal penampilan kamu gak harus dan gak perlu glamour dan mahal,yg penting bersih,rapi dan tentu aja wangi.Krn orang akan betah berlama-lama dgn orang yg terlihat apik dan wangi.


2.Jangan terlalu mahal mengucapkan kata-kata 'maaf,tolong dan terima kasih'.Karena kunci dari sebuah pergaulan adalah pandai-pandai kamu menata tutur bahasa.Kata 'maaf' menunjukkan diri kamu rendah hati dan gak mau menyakiti hati orang lain.Kata 'tolong' menunjukkan kalau kamu selalu mensejajarkan diri dgn orang lain,siapapun dia.Kata 'terima kasih' menunjukkan kalau diri kamu adalh orang yg pandai berterima kasih dan menghargai orang lain.


3.Jauhi segala macam obat²an psikotropika dan rokok.Jangan terpancing bila ada yg bilang kamu gak gaul,lantaran gak ngerokok atau ngedrugs.Ingat,gaul yg sehat adalah otak dan pikiran kita bersih,sehat lahir batin.Siapa yg mau gaul ama orang yg kelihatan lesu dan gak ada semangat.Soal rokok,km pasti tau dong akibatnya buat paru² dan kantongmu.


4.Ringan tangan.Maksudnya,kamu dgn sukarela dan senang hati membantu teman yg emang sedang perlu pertolongan.Gak cuma materi lho.Kamu jg bisa menjadi teman curhat dia yg baik.


5.Kurangi jutek dan tebarkan senyum.Kalau selama ini kamu gampang marah dan jutek,kurangi emosi kamu.Coba kendalikan urat marahmu dengan lebih banyak menebar senyum.Usahakan kamu yg menyapa duluan dgn menyebut namanya.Dijamin deh,temanmu akan bersimpati padamu.


6.Selalu datang bila teman-temanmu mengundang.Karena bila kaamu selalu respek,mereka menyimpulkan kalau kamu tuh orangnya perhatian banget


7.Selalu on time bila janjian dgn siapapun.Selama ini mungkin lebih sering mereka yg menunggu kamu,usahakan kaamu yg menunggu mereka.


8.Jangan lupa nama teman-teman kamu.Usahakan mengingat nama-nama mereka.Maksudnya,pada temen yg jarang ketemu,kenalan baru dan temen lama.Dijamin,bila kamu masih mengingat nama,mereka gembira dan merasa dirinya paling penting bagimu.


9.Usahakan jangan terlalu banyak komentar tentang teman-teman kamu.Biasanya,gara-gara banyak komentar,gak sengaja kamu menyinggung perasaan teman.Maksud hati ingin bercanda,tapi kalau yg mendengarkan kebetulan sedang sensitif,bisa berabe.Bisa-bisa jadi berkurang deh,temenmu.


10.Selalu positive thinking ttg orang lain.jangan belum apa-apa udah berprasangka buruk.Selain belom tentu bener,rasa curigamu yg berlebihan cuma bikin wajahmu jelek dan capek hati.

( Disarikan dari Tablo Kerbek dan berbagai sumber lainnya

1 comment:

Anonymous said...

Artikel di blog ini sangat bagus dan berguna bagi para pembaca. Agar lebih populer, Anda bisa posting berita Anda di lintasberita.com dan memasang WIDGET Lintas Berita di website Anda yang akan berguna bagi semua pembaca di seluruh Indonesia dan menambah incoming traffic di website Anda.

http://www.lintasberita.com/Hiburan/Mau_gaul_sukses_gini_nich/