Friday, April 11, 2008

Cara cerdas pakai hair dryer !

Siapapun pasti menginginkan rambutnya terlihat bagus dan banyak dikagumi orang. Ada banyak alat dan cara yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik rambut kamu tersebut. Tatanan rambut yang apik adalah salah satu cara untuk mempercantik penampilan. Tapi sayangnya, seringkali kita tanpa sadar melakukan kesalahan yang justru


membuat rambut kita jadi rusak seperti menggunakan hair dryer secara terus menerus.
Di satu sisi, penggunaan hair dryer akan lebih memudahkanmu untuk menata rambut, tapi bagaimana jika dilihat dari sisi kesehatan rambutmu? Tahu nggak sih, penggunaan hair dryer yang tidak tepat malah akan membuat rambutmu jadi kering dan rontok. Kalau kamu mengaku sebagai cewe yang peduli akan kesehatan rambutmu sendiri, maka sudah saatnya kamu melakukan hal dibawah ini:
- Not for daily use
Mengeringkan rambut dengan hair dryer setiap hari adalah suatu kebiasaan yang sangat merugikan rambutmu. Kasihan kan kalau setiap hari rambutmu harus dipanasi terus. Mau pergi ke kampus atau ke rumah teman, kamu kan bisa mengeringkannya dengan cara yang alami. Jika ingin menghadiri acara yang formal, bantuan hair dryer baru bisa kamu gunakan.
- Keep the distance
Ada satu tips nih buat kamu. Saat mengeringkan rambut dengan hair dryer, usahain jaraknya jangan terlalu dekat ya. Jarak maksimal adalah 10 cm. Selain menjaga jarak, kerusakan rambut bisa berkurang kalau kamu menggunakan hair dryer dengan suhu minimum dan pada saat kondisi rambutmu masih setengah kering. Supaya rambutmu nggak kepanasan, jangan terlalu fokus pada bagian rambut tertentu. Sebisa mungkin gerakkan hair dryer-mu ke seluruh bagian rambut agar panasnya merata dan cepat kering.
- Protect your hair
Selain cara diatas, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk melindungi rambutmu dari panas hair dryer yang nggak bersahabat. Sebelum mulai mengeringkan, kamu bisa mengoleskan rambutmu dengan produk perawatan rambut yang banyak dijual di pasaran. Dengan dilindungi lapisan ini, otomatis panasnya hair dyer nggak akan terlalu mempengaruhi kondisi rambutmu.
Maka jangan ragu untuk tetap tampil cantik dan menarik pada rambutmu dengan berkreasi menggunakan hair dryer. Sudahkan kamu caantik hari ini !
Source: berbagai sumber





No comments: