Friday, April 11, 2008

Cantik seperti mata indah bola pingpong !

Masih ingatkah dengan lirik lagu ini...
“Mata indah bola pingpong, masih kah kau kosong..?”
Lirik lagu dari Iwan Fals tersebut tentunya nggak berlaku buat kamu yang memiliki kantung mata atau lingkaran hitam di bawah mata.


Walaupun kamu udah tampil cantik dari ujung rambut ke ujung kaki, kehadiran si kantung mata yang membandel akan membuat penampilanmu jadi kurang maksimal. Wajahmu jadi terlihat nggak fresh atau seperti orang yang lelah. Kalau sudah begini, kesan cantik nggak akan melekat pada dirimu.
Sebelum tahu cara mengatasinya, lebih baik kalau kita mengetahui dulu apa yang bikin mata jadi berkantung. Ternyata, penyebabnya pada setiap orang bisa berbeda lho, mulai dari pola tidur yang nggak teratur, cairan yang terperangkap pada bagian bawah mata yang biasanya terjadi ketika bangun tidur atau menangis, alergi hingga perubahan keseimbangan cairan tubuh karena perubahan cuaca, perjalanan jauh dan hormon.
Trus..gimana dong caranya untuk mengatasi mata berkantung yang nggak oke ini? Gampang kok, ikuti aja caranya di bawah ini:
- Kompres area kantung mata dengan buah-buahan seperti strawberry, kentang dan timun. Tapi inget, buahnya harus dipotong dulu ya! Selain cara tersebut, kamu juga bisa menggunakan potongan es lho. Setelah dibungkus dengan kain katun, tempelkanlah pada kedua matamu.
- Ada cara yang lebih praktis lagi yaitu dengan memakai krim mata. Sebaiknya simpan krim mata tersebut di dalam kulkas karena suhu dingin sangat ampuh untuk menyegarkan mata.
- Minum air putih dalam porsi yang banyak adalah cara mujarab untuk mengatasi kantung mata.
- Atur pola tidurmu dengan baik, jangan kekurangan atau berlebihan. Stop begadang itu akan lebih baik tentunya!

Source: berbagai sumber






No comments: