Sunday, January 27, 2008

Tetap Semangat, jaga mood kamu!

Gimana rasanya kalau mau memulai aktifitas, tapi rasanyaa bete banget, males dan bawaannya mau uring-uringan aja. Jadi susah konsentrasi dan males banget ngeliatin orang, (maunya ngliatin apaan ya!). Trus udah gitu acaranya penting banget. Mesti gimana dong?

Nich kamu kudu dan mesti tahu kalo mood itu berhubungan dengan jenis makanan yang kamu konsumsi dan macam aktivitas kegiatan kamu. Oke, biar enggak bad mood baca nich tips-tipsnya baru dipraktekin, gimana ?


1. Stop mengkonsumsi ikan yang mengandung kadar lemak tinggi. Misalnya tuna, salmon dan mackerel. Jangan terlalu banyak juga mengkonsumsi makanan yang mengandung kadar omega 3.

2. Alkohol, gula dan kafein memang bisa menambah energi. Tapi kamu harus tahu bahwa zat-zat ini juga bisa membunuh mood kamu. Mulai sekarang kurangi juga zat-zat ini.

3. Selain menguras kocek, rokok juga bisa membuat kamu kehilangan semangat. Seorang wanita yang perokok memiliki kecendurang untuk depresi dibanding dengan non perokok. Jadi kamu harus lebih berhati-hati.

4. Jangan pernah tinggalkan olahraga. Hal ini bisa memperlancar peradaran darah ke otak. Perbaiki mood kamu dengan olahraga ringan seperti jogging atau bersepeda santai. Lakukan sekurang-kurangnya tiga kali seminggu untuk mengurangi tingkat depresi kamu.

5. Isi hari kamu dengan hal yang menyenangkan. Jangan terlalu tegang memikirkan suatu masalah. Berpikirlah dengan terbuka dan kemudian selesaikan perlahan secara bertahap. Jangan paksakan diri kamu untuk mengatasi satu masalah dengan cepat.

Sumber detik Hot

No comments: